Aspem Buka Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem membuka sosialisasi bahaya narkoba bagi generasi muda. Foto: Dwi Arief

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan kegiatan pencegahan, peredaran, dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (20/6).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany. 

Dalam sambutannya, Denny mengatakan, butuh keseriusan untuk memerangi narkoba. Dengan adanya sosialisasi narkoba ini bisa menjadikan masyarakat menjadi pionir untuk memberikan pemahaman tentang penyalahgunaan narkotika, dan mengembangkan kembali kegiatan-kegiatan sosial di dalam lingkungannya masing-masing.

“Mungkin untuk kegiatan selanjutnya perlu dihadirkan juga kepolisian, agar bisa menjadi sebuah pemahaman juga dari sanksi akibat penyalahgunaan narkotika tersebut,” jelas Denny. 

Sementara itu, Plh Suban Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Immanuel Manapa menambah, kegiatan ini dilakukan untuk menambah pemahaman generasi muda di wilayah Jakarta Pusat terkait penyalahgunaan narkoba.

“Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada generasi muda di wilayah kota administrasi Jakarta Pusat tentang bahayanya narkotika,” terang Immanuel

Untuk diketahui, kegiatan yang mengangkat tema "Peningkatan Pencegahan, Peredaran, Penanggulangan, dan Penyalahgunaan Narkotika" ini menghadirkan narasumber Ratiyono serta Joko Purnomo perwakilan dari BNN, dan Perwakilan Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) sebagai pembicara utama. 

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa perwakilan dari berbagai universitas, sekolah dan juga unsur masyarakat, seperti, mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Budi Luhur, Srikandi Pemuda Pancasila, SMK 1 Jakarta Pusat, Persatuan Islam (PERSIS) Jakarta Pusat, GRANAT.