Aspem Jakpus Ajak Masyarakat Saling Peduli Terhadap Lingkungan

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Penopingan pohon saat kerja bakti gerebek lumpur di RW 04, Kelurahan Petojo Selatan. Foto: Vhatra

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kembali melaksanakan kerja bakti gerebek lumpur. Kali ini berlangsung di RW 04, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Minggu (5/2) pagi.

Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany didampingi Camat Gambir, Lurah Petojo Selatan serta perangkat terkait meninjau langsung kegiatan kerja bakti ini.

Sebanyak 150 personel gabungan yang terdiri dari Sudin SDA, Bina Marga, PPSU, Pertanaman, dan warga RW 04 ikut serta dalam kerja bakti ini.

Denny sangat mengapresiasi kerja bakti gerebek lumpur karena di lingkungan yang sudah baik dan tertata, masyarakatnya masih peduli akan kebersihan.

"Kita melihat situasional-nya baik dan kondusif serta keguyuban masyarakatnya terlihat, secara umum saya melihat wilayah ini sudah tertata sebab warganya perduli terhadap kebersihan lingkungannya," ucap Denny.

Dia pun mengajak warga untuk menjadikan kerja bakti bukan hanya membersihkan lingkungan saja melainkan sebagai ajang silaturahim antar warga.

"Yuk kita manfaatkan momen kerja bakti ini bukan hanya dalam rangka pembersihan dan penataan lingkungan saja, tapi kita jadikan ajang silaturahim antar warga," imbuhnya.

Denny juga berharap semoga setelah kerja bakti selesai dan lingkungannya sudah bersih masyarakat tetap menjaga dengan baik serta bertanggung jawab atas lingkungannya.

Di tempat yang sama, Sekretaris RW 04 Vivie merasa sangat terbantu dengan adanya kerja bakti, karena lingkungan menjadi bersih dari pohon liar, saluran air yang mampet menjadi lancar.

"Alhamdulillah warga di sini juga sangat antusias, semua teratasi. Lingkungan menjadi bersih dari pohon-pohon liar, dari got-got yang mampet semuanya tertangani dengan baik dan bagus banget," ucapnya saat diwawancarai oleh tim Kominfotik Jakpus.