Aspem Tinjau Kerja Bakti di RW 07 Kelurahan Karet Tengsin

Reporter: Audry | Editor: Andreas Pamakayo

Kerja bakti di wilayah RW 07, Kelurahan Karet Tengsin. Foto: Audry

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany meninjau pelaksanaan kegiatan kerja bakti gerebek lumpur, di wilayah RW 07, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (16/7).

Dalam kesempatan ini, Denny mengatakan, fokus kegiatan hari ini adalah penanganan saluran air dan penopingan pohon yang perlu dirapikan untuk kenyamanan warga.

“Fokus kegiatan kita pertama adalah penanganan saluran yang memang sekiranya masih ada lumpur dan sampah. Dan juga penopingan pohon yang dahan batangnya sudah mengganggu tiang dan kabel listrik. Itu sudah lakukan hari ini," ucapnya.

Menurut Denny, kegiatan ini juga merupakan bagian dari ajang silaturahmi dan merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. 

“Pertama, kegiatan ini bagian dari ajang silaturahmi, jadi kita bisa saling kenal, saling dekat, sehingga, kedepannya jika terjadi apapun bisa kita bantu untuk selesaikan. Kedua, kita kasih tahu di negara ini masih ada yang peduli dengan masyarakat dan lingkungan kita," ujarnya.

Denny berharap, kegiatan ini terus berlanjut dilaksanakan secara rutin agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih. 

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Camat Tanah Abang Dicky Suherlan dan Lurah Karet Tengsin Hari Ananda.

Kegiatan ini mengerahkan petugas gabungan yang terdiri dari PPSU Kelurahan Karet Tengsin, Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Sumber Daya Air, Bina Marga kurang lebih sekitar 150 petugas. Ditambah partisipasi masyarakat.