Awal Tahun 2023, PTSP Kelurahan CPT Siap Layani Masyarakat

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Camat Cempaka Putih sidak pelayanan PTSP. Foto: Malik Maulana

Hari pertama di awal tahun 2023, seluruh petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) telah siap sedia dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu terlihat ketika Camat Cempaka Putih Fauzi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelayanan di PTSP Kelurahan CPT, Senin (2/1).

Camat Cempaka Putih Fauzi mengatakan, di tahun baru ini harus memiliki semangat yang baru pula dalam memberikan layanan yang terbaik kepada warga masyarakat.

"Kesiapan petugas, sarana prasarana yang ada dan ketepatan serta kecepatan adalah poin utama di dalam pelayanan, agar tidak terhambat. Sehingga warga merasa memiliki kenyamanan baik tempat ataupun penerimaan ketika mereka membutuhkan layanan di PTSP ini," tambahnya.

Fauzi mengimbau, kepada masyarakat agar mengurus sendiri keperluannya tanpa melalui orang lain, karena pelayanan saat ini sudah bisa diakses secara online atau masyarakat bisa langsung datang ke PTSP Kelurahan.

Di sisi lain, Camat Cempaka Putih juga menekankan kepada masyarakat, meskipun PPKM saat ini sudah dicabut bukan berarti lengah, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan, rajin berolahraga agar imun juga bertambah baik.

Di tempat yang sama, Kepala Unit PTSP Kelurahan Cempaka Putih Timur Yudha Hermawan menambahkan bahwa pelayanan PTSP di awal tahun sudah kembali normal bahkan terbilang ramai.

"Warga sangat antusias dalam mengurus keperluannya karena ada perubahan pola pelayanan di PTSP ini, yang semula terdapat pembatasan ruang gerak dikarenakan masih berlakunya PPKM saat ini masyarakat sudah bisa masuk kedalam ruangan," ucapnya.

Pada hari ini, lanjutnya, PTSP Kelurahan CPT sudah melayani sebanyak 30 warga masyarakat. "Diharapkan kepada warga Jakarta untuk senantiasa mengurus apapun sendiri karena saat ini sudah jamannya digitalisasi, sudah banyak aplikasi yang bisa digunakan salah satunya aplikasi Alpukat Betawi untuk keperluan mengurus Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), serta aplikasi JakEvo untuk mengurus pelayanan perizinan dan PM 1. Datang, urus ijin sendiri itu mudah sekarang," tegasnya.