Awali Tahun 2023, Kelurahan Gambir Lakukan Penanaman Pohon

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Penanaman pohon di halaman Kantor Kelurahan Gambir. Foto: Maulana

Mengawali awal Tahun Baru 2023, pihak jajaran Kelurahan Gambir melakukan penanaman pohon, di halaman Kantor kelurahan setempat, Jalan Budi Kemuliaan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/1).

Sekertaris Kelurahan Gambir Aris mengatakan, penanaman pohon tersebut merupakan arahan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk menghijaukan Jakarta dan mengurangi dampak musim penghujan.

"Hari ini kita awali dengan menanam 10 pohon mahoni di halaman jantor kelurahan," katanya didampingi Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan Kelurahan Gambir Rukman.

Kedepannya, lanjut Aris, karena wilayah Kelurahan Gambir terdiri dari banyak perkantoran pihaknya akan berkoordinasi dengan pengelola gedung perkantoran tersebut untuk bersedia menanam.

"Pada tahap pertama kita berhasil menanam 30 pohon mahoni di perkantoran sekitar dan kita juga sudah menghubungi pengelola gedung lainnya," ucapnya.

Aris menuturkan, ada dua jenis pohon yang akan ditanam yaitu mahoni dan pohon kelapa yang ditargetkan selesai pada awal bulan Februari 2023.

"Untuk perawatan akan dilakukan PPSU dan pengelola gedung, kita juga sosialisasikan ke masyarakat untuk menanam pohon," tuturnya.

Dalam kegiatan ini Kelurahan Gambir langsung mendistribusikan lima pohon kelapa yang diserahkan langsung ke Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 Jakarta.