Bazar Jakarta Enterprenuer Jakpus Dihadiri Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti Heru menghadiri Bazar Jakarta Enterprenuer Jakpus. Foto: Maulana

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti Heru menghadiri Bazar Jakarta Enterprenuer Tingkat Kota dalam rangka menyambut Hari Ibu Tahun 2023, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (14/12).

Dalam Bazar ini menampilkan berbagai produk unggulan UMKM binaan Sudin PPKUKM Jakarta Pusat, Sudin Parekraf, Sudin Sosial, Sudin PPAPP, Sudin Nakertransgi, Sudin KPKP, Dekranasda, dan PKK.

Dalam sambutannya, Mirdiyanti mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat yang telah mempersiapkan dan menyelenggarakan festival dan bazar. Diharapkan semangat dan kreativitasnya dapat menginspirasi semuanya.

"Perempuan berdaya, Indonesia Maju merupakan tema peringatan hari ibu tahun ini yang diharapkan dapat mendorong untuk berkarya dan berinovasi dalam berbagai bidang kehidupan. Selamat Hari Ibu ke-95 semoga Allah SWT memberi kemudahan bagi kita semua untuk terus menghargai, mendukung,  dan memberdayakan perempuan dalam meningkatkan kualitas serta ketahanan keluarga masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan festival dan bazar ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat bersama Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan.

"Kegiatan ini telah diselenggarakan sejak kemarin dan diisi dengan cooking class dan perform dari ibu-ibu, karena dalam merayakan Hari Ibu itu ibu-ibu harus bahagia. Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membeli produk lokal jadi ada kita adakan bazar," katanya.

Ucu menuturkan dalam bazar ini juga dimeriahkan dengan berbagai penampilan hiburan dari kader PKK kecamatan se-Jakarta Pusat mulai dari cooking class, tari, Stand up Comedy, menari, puisi, lenong betawi, modern dance, tari daerah, kreasi senam, dan penyerahan 10 ribu bibit pohon cabai serta pemberian bantuan kepada balita terindikasi stunting dari para kolaborator.

"Ini untuk semua ibu-ibu dan warga Jakarta Pusat berbahagia. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Jakarta lebih mencintai produk Indonesia ataupun produk lokal terutama UMKM DKI Jakarta," harapnya.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir, dan ASN di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Pusat.