Bazar Pangan Murah di Rusun Karang Anyar Diminati Warga

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pangan murah di halaman Rusun Karang Anyar. Foto: Maulana

Warga Karang Anyar serbu bazar pangan murah (Pa'mur) di halaman Rusun Karang Anyar, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (23/2).

Sejak pagi para warga terlihat melintas dan sesekali menanyakan keberadaan pangan murah yang memang digelar sejak, Rabu (22/2) kemarin.

"Belum ada ya mas pasar murahnya," ucap wati salah seorang warga.

Wati mengatakan, dari segi harga yang ditawarkan relatif lebih murah dari harga pasarannya.

"Harganya lumayan murah, kemarin sudah beli minyak dan beras, sekarang mau beli lagi gula, lebih murah di sini," katanya.

"Kalau bisa pangan murah seperti ini saat puasa dan mau lebaran ada lagi," imbuhnya.

Sementara itu, PIC Pangan Murah Perumda Pasar Jaya Didin menjelaskan, antusiasme warga Karang Anyar membeli aneka sembako seperti, beras, minyak goreng, dan gula cukup bagus.

“Dari segi harga kita di bawah harga pasaran karena ada promo-promo juga, kebanyakan membeli beras dan minyak goreng. Karena kalau beras perbedaannya kisaran 6 ribuan, menjelang bulan suci Ramadan kita juga menjual sirop, susu, dan kue kaleng yang lebih murah dari harga pasaran," jelasnya.

Didin menuturkan, pangan murah ini dilaksanakan serentak di lima wilayah DKI Jakarta mulai 16-28 Februari 2023 dan diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan pangan murah.

"Kemungkinan saat Ramadan akan ada lagi tetapi untuk jadwal selanjutnya bisa dilihat di instagram pdpaljaya," tutupnya.