Camat Cempaka Putih Bersama UKPD Terkait Laksanakan Verifikasi Proklim di RW 12

Reporter: Danar | Editor: Iman

Camat Cempaka Putih Bersama UKPD Terkait Laksanakan Verifikasi Proklim di RW 12. Foto: Malik

Camat Cempaka Putih, Fauzi bersama Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) terkait melakukan verifikasi lapangan dan penilaian lokasi usulan Program Kampung Iklim (ProKlim) Pratama Tahun 2023 di RW 12 Kelurahan Cempaka Putih Barat (30/1).

Kegiatan yang dilakukan di Sekretariat Graha RW 12 kelurahan Cempaka Putih Barat ini untuk mempersiapkan wilayah RW 12 meraih predikat pratama dalam penilaian proklim.

Camat Cempaka Putih Fauzi yang hadir di lokasi mengatakan, jajarannya beserta para UKPD terkait  melakukan pembinaan dan sekaligus pengecekan lapangan termasuk melaksanakan perbaikan.

“Jadi, mulai dari Sudin Lingkungan Hidup, Sudin KPKP, SDA, dan Bina Marga, turun langsung membina dan mengecek hal hal yang terkait dengan penilaian proklim predikat pratama,” ujar Fauzi.

Fauzi melanjutkan, pada tahun 2022 dari sisi nilai, kawasan ini sebetulnya memang sudah bisa masuk di tingkat provinsi.

“Pada tahun 2022 lalu, kawasan ini sudah bisa masuk pada tingkat provinsi karena memang nilai tes passing grade-nya sudah cukup,” jelasnya.

Selain itu, Fauzi juga mengajak peran serta seluruh masyarakat di RW 12 ini untuk selalu melestarikan lingkungan dan memanfaatkan barang-barang yang terbuang untuk dioptimalkan.

“Bahwa proklim ini bukan menjadi penilaian utamanya, tapi ini menjadi budaya yang kita bangun di masyarakat,” terang Fauzi.
Fauzi berharap, mudah-mudahan RW 12 Kelurahan Cempaka Putih Barat ini bisa mengikuti jejak RW yang lainnya di Kecamatan Cempaka Putih yang maju ke tingkat nasional di bidang proklim.

Untuk diketahui, RW 12 ini juga menjadi salah satu titik penilaian Adipura mewakili Jakarta Pusat dan salah satunya adalah pengolahan bank sampah di RW 12 ini.

Kominfotik JP/Danar