Camat Kemayoran Serahkan Kunci Bedah Rumah Program Baznas Bazis

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Serah terima kunci bantuan program bedah rumah. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Camat Kemayoran Asep Mulyaman melakukan serah terima kunci hasil program bedah rumah dari Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat, di Jalan Bendungan Jago RT 15 RW 01, Kelurahan Utan Panjang, Rabu (13/13).

Asep mengatakan, rumah milik Sumarso (64) ini dipilih berdasarkan usulan masyarakat melalui RT dan RW yang merasa iba karena memiliki rumah tidak layak huni.

"Kita masukan program bedah rumah dari Baznas Bazis dan alhamdulillah terealisir yang sebelumnya sangat kurang layak akhirnya menjadi layak huni," ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan rumah layak huni sebagai salah satu kebutuhan dasar yang harus terpenuhi.

"Ini bentuk dari kepedulian kita semua, mudah-mudahan kegiatan ini dapat membawa kebaikan bagi kita semua," imbuhnya.

Camat Kemayoran mengapresiasi Ketua RT 15 yang juga turut mengumpulkan dana kolektif bersama warga untuk membelikan keperluan rumah seperti, kasur, kipas angin, dan lemari sebagai bentuk solidaritas warga masyarakat.

Sementara itu, Sumarso dengan haru mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam perbaikan rumahnya. "Saya banyak-banyak terima kasih atas bantuannya, rumah saya dibedah saya sangat bersyukur," ungkapnya.