Camat Menteng Hadiri Festival Makanan Nusantara Dendang Rasa

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Festival Makanan Nusantara pembukaan Dendang Rasa Sumatera dan Jawa, di Bunga Rampai Resto. Foto: Dendy Magang

Camat Menteng Suprayogie menghadiri Festival Makanan Nusantara pembukaan Dendang Rasa Sumatera dan Jawa, di Bunga Rampai Resto, Jalan Cik Ditiro, Jakarta Pusat, Senin (11/12). 

Suprayogie mengatakan, festival ini diselenggarakan rutin tiap tahun pada bulan Desember dan juga untuk menyambut Hari Ibu, Natal, dan Tahun Baru 2024.

Dia juga mengimbau agar festival makanan ini tidak hanya dari Sumatera dan Jawa, tetapi daerah lainnya untuk diikut sertakan. 

"Tadi sudah disampaikan bawah acara ini kedepannya tidak hanya masakan Sumatera dan Jawa saja, tetapi bisa masakan dari Kalimantan, Sulawesi, Irian, Maluku, dan daerah lainnya." imbuhnya.

Suprayogie juga mengharapkan acara yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dapat juga dilakukan oleh Sudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat pada saat HUT DKI Jakarta nanti. 

"Mungkin kedepannya nanti Sudin Parekraf bisa membuat acara seperti ini pada saat ulang tahun Jakarta khususnya di festival Jalan Jaksa, Wahid Hasyim, dan Sabang," harapnya. 

Sementara itu, Ketua Penyelenggaraan Dendang Rasa Jessy Williams mengatakan, pesta kuliner ini memiliki nilai budaya dan menyajikan kekayaan tradisi nusantara yang lebih inovatif.

"Kami sebagai penyelenggara sangat bersemangat dalam menyongsong kegiatan yang lainnya sehingga masakan nusantara bisa lebih inovatif," harapnya.

Kegiatan ini juga dihadiri, oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta dr. Widyastuti.