Camat Senen Buka Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih Hijau dan Sehat

Reporter: Sigit | Editor: Iman

Camat Senen Buka Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih Hijau dan Sehat di Ruang Aula Kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/9)., Foto Maul

Camat Senen Buka Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih Hijau dan Sehat 

 

Camat Senen Ronny Jarpiko membuka kegiatan Pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih, Hijau, dan Sehat yang dilaksanakan dalam rangka persiapan pemantauan Adipura Tahun 2023, di Ruang Aula Kantor Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Jumat (29/9).

Ronny mengatakan, pemantauan titik Adipura ini bukan hasil, melainkan awal dari terjadinya perubahan kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Senen.

"Titik Adipura ini bukan hasil, bukan juga tujuan akhir dari segalanya, melainkan sebagai titik awal dari terjadinya perubahan kebersihan lingkungan khususnya di wilayah Kecamatan Senen", jelasnya.

Ia juga meminta kepada jajaran para lurah dan sektoral untuk segera bergerak dalam rangka persiapan pemantauan Adipura ini.

"Dari lurah dan sektoral nanti kita bagi-bagi tugas, saya berharap semuanya bergerak, tidak hanya wilayah kelurahan yang terdapat titik pantau tetapi yang tidak pun tetap bergerak", katanya.

Untuk wilayah Kecamatan Senen terdapat 13 titik pemantauan Adipura yang tersebar di sekolah, pasar, terminal, pemukiman warga, dan stasiun.

Nantinya pihak Kecamatan Senen akan membuat tim untuk melakukan pemantauan Adipura di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

"Jadi teman-teman di kelurahan, sektoral, kita bagi masing-masing bertanggung jawab atas beberapa titik. Nanti dari kita, kita bikin tim kecil untuk meninjau kesiapannya sudah sampai dimana, kekurangannya seperti apa, pengendalian apa, nanti kita kerjakan dan selesaikan sama-sama", ungkapnya.

Ronny berharap bukan hanya pemda yang bergerak tetapi masyarakat juga ikut berpartisipasi dalam menyambut Adipura 2023.

"Adipura bisa kita raih kembali", tutupnya.

 

Kominfotik JP/Git