Cek Perkembangan Balita, Wali Kota Kunjungi Posyandu RW 03 Utan Panjang

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Wali kota bersama Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat mengecek posyandu RW 03 Kelurahan Utan Panjang. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma melakukan pengecekan balita di posyandu RW 03 Kelurahan Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran, Kamis (27/7).

Kunjungan ini wali kota didampingi Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. Dan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap bulannya ke posyandu-posyandu di wilayah Jakarta Pusat untuk mengecek tumbuh kembang balita.

Dhany Sukma mengatakan, semua balita yang berada di wilayah RW 03 Kelurahan Utan Panjang dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah, dari kurang lebih 20 balita yang ditimbang semua dalam keadaan normal, tidak ada yang kurang tinggi, kurang berat, kurang gizi juga tidak ada jadi semua bagus di sini," ucapnya.

Teruntuk para kader posyandu yang sedang bertugas, Dhany mengucapkan tetap semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dhany juga mengimbau kepada para orang tua agar rutin membawa anak-anaknya ke posyandu. "Saya mengimbau khususnya kepada orang tua untuk bawa anak-anaknya secara rutin ke posyandu untuk dipantau tumbuh kembangnya," imbuh Dhany.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengungkapkan bahwa balita di wilayah RW 03 Utan Panjang ini cukup banyak sehingga terdapat dua pos pelayanan yang dibuka.

"Saya melihat ternyata balitanya banyak sampai ada dua pos maka perlu perhatian khusus dari pihak posyandu agar intervensi anak-anak juga terlihat perkembangannya," ucapnya.

Posyandu ini, lanjut Ucu, juga terintegrasi dengan posbindu, lansia, Pokja 1, Pokja 2, dan Pokja 3. "Mudahan-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini bisa menekan kasus stunting," harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pos 1 Siti Latifah mengatakan, pelayanan ini mencakup penimbangan, penyuluhan, pencatatan, serta pemberian makanan tambahan (PMT) untuk balita.