Dharma Wanita Persatuan Gelar Wawasan Keagamaan Islam

Reporter: Iman  | Editor: Andreas Pamakayo

Keagamaan Islam sekaligus Halalbihalal, di Ruang Serbaguna Utama. Foto: Dwi Arif

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menggelar wawasan keagamaan Islam, di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (10/5) pagi.

Hadir pada acara tersebut Wakil Ketua DWP Provinsi DKI Jakarta Suni Sigit didampingi oleh Ketua DWP Kota Jakarta Pusat Ucu Jamilah, Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir sekaligus membacakan amanat dari Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang tidak bisa diwakilkan.

Pada amanatnya Dhany mengatakan bahwa selain mengenai keagamaan Islam pertemuan ini adalah suatu tradisi silaturahim yang baik yang dilaksanakan umat muslim di Indonesia pada bulan Syawal.

“Pertemuan ini adalah momentum yang tepat tingkatkan silaturahim dan kebersamaan antar sesama," ucapnya.

Di kesempatan yang baik itu juga, Dhany mengajak semua yang hadir untuk saling memaafkan dan memperbaiki hubungan antar sesama.

“Marilah kita jadikan acara ini sebagai ajang untuk saling memperkuat Ukhuwah Islamiyah dan memperkuat rasa kebersamaan yang kokoh di antara kita. Mari kita sambung kembali tali silaturahmi agar kehidupan kita senantiasa mendapat rahmat dan keberkahan dari Yang Mahakuasa,” ucapnya.

Untuk diketahui, acara ini dibuka oleh kesenian Islami berupa musik marawis dan tari Sufi. Para peserta yang hadir berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN), istri ASN, dan anggota DWP Jakarta Pusat.