DWP DKI Jakarta Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Gang Kober

Reporter: Audrey | Editor: Andreas Pamakayo

DWP DKI Jakarta bersama anak korban kebakaran di kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Foto: Vhatra

Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta bagi korban kebakaran di Jalan Kebon Jahe, Gang Kober II, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir. 

Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Ketua DWP DKI Jakarta Endang Lestari Joko kepada Lurah Petojo Selatan Rahmat Hidayat (sebagai perwakilan warga) disaksikan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Ketua TP-PKK Jakarta Pusat Ucu Jamilah, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma dan Ketua TP-PKK Jakarta Pusat Ucu Jamilah mendampingi rombongan DWP DKI Jakarta melihat kondisi korban kebakaran di tiga lokasi pengungsian yaitu, di tenda Dinas Sosial DKI Jakarta, tenda BPBD DKI Jakarta dan ruangan Serbaguna Besar yang dikhususkan bagi lansia serta balita.

Rombongan DWP DKI Jakarta juga menyempatkan diri berinteraksi dengan anak-anak sambil menghibur dengan menyanyi, menari, dan memberikan tebak-tebakan dalam layanan Psikososial yang digelar oleh BPBD DKI Jakarta. 

“Hasil tinjauan kami alhamdulillah kebutuhan penyintas sudah terpenuhi seperti makanan dan obat-obatan. Namun, kita juga berikan bantuan kepada penyintas,” kata Ketua DWP DKI Jakarta Endang Lestari Joko. 

Endang menuturkan, bantuan yang diberikan oleh para penyintas kebakaran telah sesuai kebutuhan, sebab DWP DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan Ketua TP PKK Jakarta Pusat Ucu Jamilah.

“Yang kami berikan sesuai dengan kebutuhan yaitu, kaos kaki, celana pendek laki-laki, dan baju kaos. Lalu handuk sedang sebanyak 40 pcs, minyak kayu putih dua lusin, minyak telon satu lusin, mukena 20 buah, sabun 144 batang, sampo dua dus, odol, dan sikat gigi 144, biskuit dua dus, serta sarung 20 buah,” imbuhnya. 

Selain itu, DWP DKI Jakarta juga memberikan celana wanita jumbo empat lusin, celana dalam anak tiga lusin, sandal jepit delapan lusin, tas sekolah anak 25 buah dan tolak angin lima pack, serta roti 100 buah.  

Dalam kesempatan tersebut, Endang mengapresiasi para relawan yang telah meluangkan waktunya untuk melayani warga yang membutuhkan. Ia juga berharap, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban para penyintas, dan diberikan kesabaran. 

“Saya berharap para penyintas tetap sabar dan tabah dengan cobaan ini, semoga mereka semua segera pulih dan beraktivitas seperti biasa,” pungkasnya.