DWP Jakpus Kunjungi Pengungsi Korban Kebakaran Gang Kober

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengunjungi pengungsi korban kebakaran Jalan Kebon Jahe. Foto: Malik Maulana

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengunjungi pengungsi korban kebakaran Jalan Kebon Jahe, Gang Kober II, di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I Gambir, Senin (28/8).

Dalam kesempatan ini, para anggota DWP ikut memberikan hiburan serta mendistribusikan bantuan bagi para penyintas.

Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, bantuan tersebut sebagai penyemangat penyintas kebakaran sekaligus menguatkan satu sama lainnya. 

“Hari ini ajak rombongan DWP Jakarta Pusat mengunjungi penyintas kebakaran. Kita semua dari istri-istri ASN bergerak bersama menguatkan mereka, sebab menerima musibah itu tidak mudah,” katanya. 

Dalam kunjungannya tersebut DWP Jakarta Pusat memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp12,5 juta bagi penyintas kebakaran yang diserahkan kepada Baznas Bazis Jakarta Pusat. 

“Kami serahkan uangnya kepada Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat, nanti pembagiannya kepada penyintas langsung Baznas yang melakukan,” imbuhnya.

Bantuan uang tersebut sesuai dengan kebutuhan para penyintas kebakaran, karena untuk sandang dan pangan yang sudah terpenuhi. 

“Kalau uang bisa mereka gunakan nantinya untuk kebutuhan lain,” imbuhnya. 

Selain memberikan uang tunai DWP Jakarta Pusat juga menghibur anak-anak dengan bermain serta bernyanyi bersama. Kemudian ada hadiah hiburan bagi anak-anak serta buah-buahan bagi anak-anak penyintas kebakaran. 

“Kami juga memberikan ice cream bagi anak-anak sekitar 60-an ice cream. Sebab biasanya anak-anak suka ice cream,” imbuhnya. 

Ucu berharap, penyintas kebakaran dapat melalui ujian ini dan diberikan rejeki lebih baik lagi oleh Allah. “Ini juga pengingat bagi kita semua untuk peduli kepada sesama,” tutupnya.