Gerakan Derma Sosial dan Keberagaman Indonesia Digelar di Masjid Istiqlal

Reporter: Angga Rizkyanda | Editor: Andreas Pamakayo

Bakti Indonesia di Pelataran Al-Fattah, Masjid Istiqlal. Foto: Angga Rizkyanda

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi didampingi Camat Sawah Besar Prasetyo menghadiri acara Gerakan Derma Sosial dan Keberagaman Indonesia (Bakti Indonesia) di Pelataran Al-Fattah, Masjid Istiqlal Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (10/8).

Dalam kesempatan ini, Ahmad Juhandi mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang terdiri dari khitanan massal, pemeriksaan deteksi dini kanker payudara, dan donor darah serta ada bazar dari beberapa UMKM yang merupakan kolaborasi antara Persada Dua Rajawali dengan Masjid Istiqlal.

“Harapannya mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini dapat bermanfaat dan menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi khususnya di Jakarta Pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Persada Dua Rajawali (PDR) sekaligus Ketua Panitia Bakti Indonesia Jessi William mengatakan, acara bakti sosial ini merupakan sebuah upaya berbagi kebahagian dan manfaat kepada masyarakat yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 10-12 Agustus 2023.

“Pada tanggal 10 Agustus 2023 dilaksanakan khitanan massal yang bekerja sama dengan Klinik Khitanan Paramedika. Kemudian, pemeriksaan deteksi dini kanker payudara akan dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus yang bekerja sama dengan Asosiasi Love Pink. Terakhir, tanggal 12 Agustus kita akan adakan donor darah yang bekerja sama dengan Srikandi Perempuan Donor Darah Indonesia dan Palang Merah Indonesia (PMI),” jelasnya.

“Mari kita nikmati momen berharga ini dengan penuh kebahagiaan, semangat, dan saling menyayangi serta berupaya untuk memberikan manfaat dan kebaikan kepada sesama,” tandasnya.