Hadiri Pengajian Bulanan, Wawali Berpesan untuk Terus Meningkatkan Kualitas Ibadah

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pengajian rutin bulanan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota (Wawali) Jakarta Pusat Chaidir mengikuti pengajian rutin bulanan yang membahas kitab Fathul Mu’in, di Masjid Al Fauz, Kompleks Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Rabu (26/7).

Kegiatan yang diawali dengan Salat Zuhur berjamaah ini dihadiri oleh para ASN serta PJLP yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Chaidir mengatakan, masih dalam momentum memperingati datangnya Tahun Baru Islam 1445 H, pihaknya mengajak para jamaah untuk mengintropeksi diri agar ibadah yang dilakukan kian meningkat, bukan malah menurun.

Selain itu, lanjut Chaidir, pengajian rutin bulanan ini yang telah berlangsung sekitar 5 tahun adalah bentuk keistiqomahan dalam menuntut ilmu dari salah satu ulama sepuh Jakarta yakni, KH. Maulana Kamal Yusuf yang berdomisili di Paseban, Senen.

“Silaturahmi antara ulama dan umaro seperti ini harus terus dipelihara, sinergitas harus terus dijaga, pembangunan bukan cuma fisik, tetapi juga mental, dan spritual. Hal ini menjadi sangat penting terutama dalam membentuk budaya kerja ASN yang berkontribusi dalam pembangunan,” ucapnya.

Sementara itu, Ustadz Zaki Afif yang merupakan putra dari KH. Maulana Kamal Yusuf sebagai pendidik dalam pengajian hari ini membahas terkait sunah-sunah yang dilakukan saat berwudhu.

Di antara banyak sunnah yang bisa dilakukan sesudah berwudhu yaitu, melakukan Salat Sunnah Wudhu.

“Semoga kita dapat melaksanakan apa yang telah dilakukan oleh rosul beserta para sahabat sehingga, kita masuk dalam kategori umatnya yang akan mendapatkan pertolongan di akhirat nanti,” ujarnya.