Ingatkan Tugas ASN, Aspem Monitoring dan Evaluasi Pelayanan Publik di Kecamatan Kemayoran

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Evaluasi pelayanan publik, administrasi kepegawaian, dan ketatalaksanaan, di Aula Kantor Kecamatan Kemayoran, Rabu (7/6). Foto: Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Setko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany melakukan monitoring, evaluasi pelayanan publik, administrasi kepegawaian, dan ketatalaksanaan, di Aula Kantor Kecamatan Kemayoran, Rabu (7/6).

Denny mengatakan, pola monitoring dan evaluasi tahun ini dirubah yaitu dengan mengumpulkan dalam satu kecamatan tetapi tetap dihadirkan perwakilan setiap kelurahan.

"Di sini tim langsung melakukan kroscek dan apa yang menjadi kendala lalu kita sampaikan supaya kedepannya menjadi bahan perbaikan lagi, karena kalau nanti masih terkendala akan terdampak pada  ASN terutama pada tunjangan kinerja. Makanya kita ingetin, ingetin terus," katanya, didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Ishran Prasetyawan, Kepala Bagian Kepegawaian, Ketatalaksanaan, dan Pelayanan Publik (Kabag KKPP) Munjir Munaji.

"Kita ingetin lagi, kita cek lagi, kita ini manusia sama seperti handphone kalau tidak dicas baterainya drop terus, makan kita cas lagi," imbuhnya.

Denny menuturkan, secara umum Kecamatan Kemayoran masih normal dan sesuai ketentuan walaupun ada kekurangan sedikit mungkin karena keterbatasan personel.

"Aktivitas memang sedang banyak terlebih mau memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta, HUT Republik Indonesia kadang ada kesalahan sedikit tapi masih dalam batas toleransi yang kita perbaiki," tuturnya.

Denny berharap, kedepannya Jakarta Pusat secara umum bisa menjaga norma aturan sehingga, konsistensi kerja sesuai dan budaya kerja masih bisa terkendali.

"Poinnya adalah kepuasan masyarakat, kita ukur terus indeks kepuasan masyarakat, kalau masih ada yang komplen berarti masih ada kelemahan yang perlu kita perbaiki tapi sejauh ini tupoksi kecamatan dan kelurahan semua clear," tandasnya.