Jajaran Kelurahan Gambir Lakukan Giat PSN di RW 01

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pengecekan jentik nyamuk di wilayah Kelurahan Gambir. Foto: Maulana

Jajaran Kelurahan Gambir bersama Puskesmas Kecamatan Gambir, dan Kader Jumantik melakukan giat pemberantasan sarang nyamuk (PSN) di wilayah RW 01, Jalan Batu, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/1).

Sekretaris Kelurahan Gambir Aris mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan agar wilayahnya terbebas dari demam berdarah (DBD). “Giat ini memang rutin dilakukan, agar wilayah ini tetap terbebas dari penyakit demam berdarah," ujar Aris.

Dalam kesempatan ini, Aris pun mengapresiasi para Tim Jumantik di RW 01 Kelurahan Gambir karena berhasil mempertahankan wilayahnya bebas dari jentik.

“Dari hasil hari nihil DBD, bisa dikatakan masyarakat di sini sangat kompak karena berhasil mempertahankan wilayahnya bebas dari jentik," ucapnya.

"Ini juga berkat sosialisasi yang terus menerus dilakukan kader Jumantik ke warga untuk melakukan pengurasan secara rutin di penampungan-penampungan air," imbuhnya.

Di lokasi yang sama, kader Jumantik Kelurahan Gambir Elly merasa bersyukur karena masyarakat sudah bisa menjadi Jumantik mandiri dengan rutin mengecek penampungan air, dan membersihkan lingkungan.

"Alhamdulillah kita nihil jentik, kita tiap seminggu dua kali selalu sosialisasi dan memantau jentik pada hari Selasa dan Jumat, perilaku hidup bersih dan sehat telah diterapkan masyarakat," tuturnya.