Jajaran Kelurahan Petojo Selatan Lakukan Olahraga Sambil Sosialisasikan Fasilitas RPTRA Tanah Abang 3

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Usai olahraga bersama jajaran Kelurahan Petojo Selatan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jajaran Kelurahan Petojo Selatan lakukan olahraga bersama sekaligus sosialisasi fasilitas, di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang 3, Kecamatan Gambir Jakarta Pusat, Jumat (6/1). 

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Petojo Selatan Suci Asliyati menceritakan bahwa pada Jumat perdana di tahun baru ini sengaja diadakan olahraga bersama di RPTRA Tanah Abang 3 oleh seluruh jajaran Kelurahan Petojo Selatan.

“Di Jumat perdana ini, kita semua berolahraga di sini selain untuk menjaga kebugaran, sekaligus mempromosikan kepada seluruh warga khususnya warga Petojo Selatan untuk memanfaatkan semua fasilitas yang tersedia di RPTRA Tanah Abang 3,” kata Suci.

Menurutnya, segala fasilitas atau sekedar berolahraga di RPTRA Tanah Abang 3, bisa dipakai oleh warga yang berkunjung. “Tinggal datang aja ke pengelola RPTRA, lapor dan pinjam alat olahraga yang ingin dipakai," jelas Suci.

Selain berolahraga, RPTRA Tanah Abang 3 sendiri juga menyediakan les Bahasa Inggris dan Calistung setiap hari Senin-Jumat.

“Selain les, Insya Allah ke depan kami akan aktifkan kembali kesenian gambang kromong di sini," Suci mengungkapkan.

Untuk diketahui, RPTRA Tanah Abang 3 memiliki fasilitas olahraga seperti olahraga basket, olahraga voli, olahraga bulutangkis, dan olahraga tenis meja.

Dan untuk jam operasional, RPTRA Tanah Abang 3 buka setiap harinya dari jam 06.00 pagi Hingga jam 07.00 malam.