Jajaran Pimpinan Pemkot Jakpus Hadiri Langsung Ajang STQH XXVII Nasional di Jambi

Reporter: Iman | Editor: Iman

Wawali menghadiri langsung STQH XXVII Nasional yang berlangsung di Provinsi Jambi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Jajaran pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menghadiri langsung perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) XXVII Nasional yang berlangsung di Provinsi Jambi dari tanggal 29 Oktober sampai dengan 6 November 2023. 

Kunjungan langsung itu bertujuan untuk memberikan dukungan penuh kepada para Kafilah Jakarta Pusat yang tergabung dalam Kontingen Pemprov DKI Jakarta.

Wakil Wali Kota (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) M Reza Phahlevi menghadiri pembukaan acara ini yang berlangsung di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti, Kota Jambi, Senin, (27/10) lalu.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Sekko) Sekretaris Kota Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin didampingi Ketua Subkelompok Pendidikan, Kebudayaan dan Mental Spiritual, (PKMS) Muhamad Holid dan Koordinator Bazis Baznas Kota Administrasi Jakarta Pusat Subarna hadir langsung untuk memberikan dukungan kepada kedua Duta Jakarta Pusat di mimbar babak final di tempat yang sama pada Senin (6/11).

Ketua Subkelompok PMKS Jakpus Muhamad Holid mengatakan, pada ajang tersebut duta dari Jakarta Pusat berhasil menorehkan prestasi pada beberapa kategori cabang yang dilombakan.

“Torehan prestasi tersebut di antaranya, Nuril Maulia (Terbaik 2 Golongan Tahfizh 1 Juz + Tilawah Putri), Muhammad Ali Muktie (Terbaik 2 Golongan Tilawah Anak-Anak Putra),“ ujarnya.

Holid juga menambahkan dengan pencarian kader asli Jakarta Pusat dan pembinaan yang rutin oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jakarta Pusat terbukti membuahkan hasil prestasi yang luar biasa di Tingkat Nasional.

“Dukungan Pemkot Administrasi Jakarta Pusat yang konsisten juga akan memberikan dampak baik bagi peserta dan pembinaan Al-Qur'an di Jakarta Pusat,” ucapnya.

Perlu diketahui, pada ajang ini untuk juara umum diraih oleh Provinsi Jawa Timur dengan nilai 26 poin, sementara Provinsi DKI Jakarta harus puas di posisi ke-2 dengan nilai 25 poin. Kemudian Provinsi Sumatera  Selatan di urutan ketiga dengan nilai 15 poin.