Jajaran PKLH Tinjau Penataan Kawasan di Empat Lokasi Wilayah Kecamatan Senen

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Jajaran Bagian PKLH Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau penataan kawasan triwulan 4 di wilayah Kecamatan Senen. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Memasuki akhir penataan kawasan unggulan Triwulan 4 Tahun 2023, jajaran Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (Kabag PKLH) Kota Administrasi Jakarta Pusat meninjau empat lokasi yang berada di wilayah Kecamatan Senen.

Empat lokasi yang dikunjungi yaitu RT 016 RW 04 Kelurahan Senen, RT 007 RW 03 Kelurahan Bungur, RT 009 RW 07 Kelurahan Bungur, dan RT 002 RW 07 Kelurahan Paseban.

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (Kabag PKLH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus mengatakan, untuk triwulan empat ini ditargetkan sebelum akhir Desember pihak kelurahan sudah dapat merampungkan semua penataan kawasan.

Dia menilai, untuk lokasi yang dikunjungi tadi telah memenuhi beberapa indikator penilaian dalam hal standar penataan kawasan sesuai dengan Pergub yang berlaku.

“Memang tadi ada beberapa catatan, seperti contoh adanya  ketidakseimbangan antara besaran pot dengan luasan jalan yang ditata, selanjutnya keseimbangan antara penghijauan dengan mural, dan ditahap selanjutnya agar menjadi perhatian untuk keseimbangannya,” ujarnya.

Martua juga berharap melalui kegiatan penataan kawasan ini,  pihak Kelurahan dapat merangkul masyarakat setempat agar dapat menimbulkan interaksi.

“Setelah wilayah ditata kan perlu ada sikap menjaga yang sudah ada, itulah yang diperlukan adanya sinergitas dengan warga masyarakat karena untuk membangun itu mudah akan tetapi menjaga agar tetap asri dan indah, itu yang perlu diusahakan bersama,” tutupnya.