Jakarta Pusat Dominasi Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta 2023

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2023. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadir perhelatan Malam Final Pemilihan Abang None Jakarta Tahun 2023 di Ciputra Artpreneur Theater, Jalan DR Satrio Ciputra World I. Kamis (7/9) malam.

Heru Budi Hartono berharap Abang None Jakarta 2023 dapat berkontribusi untuk kemajuan Jakarta khususnya pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Semoga malam ini menjadi momen yang tak terlupakan dan menjadi awal perjalanan untuk berkontribusi positif bagi kota Jakarta," ujarnya.

Sementara itu, Dhany Sukma hadir untuk mendukung secara langsung perwakilan Abang None dari Jakarta Pusat yang ikut serta pada perhelatan tersebut.

Pada pemilihan kali ini, wakil dari Jakarta Pusat harus puas menempati posisi wakil 1 dan 2 setelah kalah dari Eckle Athana perwakilan Abang Jakarta Selatan dan Lady Sarah Karjana perwakilan None dari Kepulauan Seribu.

Pada posisi Wakil 2 Abang Fiqih Muhammad Jindan dan None Nadien Anindya Hasan, yang keduanya perwakilan Jakarta Pusat dan Wakil 1 Abang Muhammad Pratama Razacky dari Jakarta Pusat dan None Bianca V.A Dwidjosewojo dari Jakarta Barat.

Para pemenang sebelumnya telah mengalahkan 34 finalis lainnya yang berasal dari lima Kota Administrasi DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Rangkaian pemilihan Abang None Jakarta 2023 sendiri telah dimulai sejak 10 Agustus lalu. Seluruh muda-mudi berprestasi yang berasal dari Jakarta bisa mendaftar dan mengikuti seleksi Abang None Jakarta 2023.

Abang None Jakarta 2023 merupakan ajang ke-51 yang digelar tahun ini. Kegiatan ini juga menjadi ajang pemilihan duta daerah tertua di Indonesia. Kegiatan ini telah diselenggarakan oleh DKI Jakarta sejak 1969.