JakCard Bank DKI Resmi Sebagai Pembayaran Kereta Api Commuter Line

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Peresmian penggunaan JakCard Bank DKI sebagai alat pembayaran naik kereta api commuter line. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Guna meningkatkan pelayanan dan kemudahan pada pengguna, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) meresmikan penggunaan JakCard Bank DKI sebagai alat pembayaran naik kereta api commuter line yang berlokasi di Stasiun KAI Commuter Juanda, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Direktur Operasional dan Pemasaran PT Kereta Commuter Indonesia Broer Rizal mengatakan, dengan adanya JakCard akan lebih memudahkan, memberikan kenyamanan, dan juga rasa baru dalam pembayaran menggunakan JakCard.

Dengan telah banyak tersebarnya JakCard di warga DKI, lanjut Broer, pihaknya berharap akan semakin banyak warga yang menggunakan fasilitas kendaraan umum, khususnya commuter line. 

“Semakin banyak orang yang menggunakan kendaraan umum, akan lebih mengurai kemacetan dan keruwetan yang ada di jalanan ibu kota, kami memiliki program untuk terus meningkatkan volume keberangkatan agar semakin banyak warga yang diangkut,” ungkapnya.

Broer menambahkan, kemudahan yang disajikan bukan cuma dalam pembayaran saja, kini juga tersedia transportasi massal terintegrasi. PT KCI saat ini melakukan integrasi angkutan dengan Transjakarta, MRT, LRT, yang kesemuanya untuk mempermudah mobilisasi warga Jakarta maupun daerah penunjang ibu kota.

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Operasional PT Bank DKI Amirul Wicaksono merasa sangat bangga dengan kolaborasi yang terjalin dalam mengimplementasikan penggunaan JakCard untuk alat pembayaran di commuter line.

Selain bisa untuk commuter line, JakCard juga bisa dipergunakan untuk Transjakarta, MRT, LRT, JakLingko, dan juga untuk masuk Ancol, taman Margasatwa Ragunan serta museum-museum yang ada di Jakarta.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kerja sama ini, semoga tidak berhenti di sini, kedepannya masih banyak yang bisa kita garap bersama, tentunya untuk meningkatkan mutu pelayanan dari masing-masing kita ini,” tutupnya.