Jakpus Bersiap Jelang Penilaian Adipura 2023

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang membuka pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih Hijau dan Sehat. Foto: Faisal Magang

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting membuka pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih Hijau dan Sehat dalam rangka persiapan pemantauan Adipura Tahun 2023, di  Aula Kantor Kecamatan Cempaka Putih, Senin (25/9).

Asekbang mengatakan, sebenarnya Adipura tidak perlu dipersiapkan secara khusus karena sudah menjadi kebiasaan dan keseharian masyarakat Jakarta Pusat menjaga keindahan dan kebersihan lingkungan serta melakukan pengolahan sampah dari sumbernya.

"Ada tidak ada Adipura kita lakukan kerja bakti, gerebek lumpur, komposting, maggot, dan lainnya. Pembinaan ini hanya untuk mengingatkan kembali. Kita juga tidak pernah menargetkan Adipura, tetapi kita terus bekerja dan menjaga lingkungan, ketika itu dinilai bagus kita bersyukur," katanya.

Meski begitu, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, pihaknya akan terus secara bersama-sama melakukan hal yang menjadi keseharian dalam menjaga lingkungan khususnya melakukan pengurangan sampah dari sumbernya.

"Harapan kita pengurangan sampah dari sumbernya terus dimaksimalkan sehingga semua rumah melakukan pengurangan sampah dari rumah," ucapnya.

Bakwan Ferizan Ginting pun meminta partisipasi masyarakat untuk mempersiapkan lingkungan hidup yang lebih baik seperti pengolahan sampah, daur ulang, penghijauan, dan lainnya.

"Harapan kami tentunya kita dengan warga terus aktif didalam pemilahan atau reduksi sampah dari sumbernya, dari rumah tangga masing-masing," tandasnya.