Jakpus dan Kodim 0501 Sinergi Bersihkan Kali Krukut

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Karya Bakti Bersih-bersih Anak Kali Krukut. Foto: Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengikuti Karya Bakti Bersih-bersih Anak Kali Krukut yang diinisiasi Kodim 0501 Jakarta Pusat dan diikuti oleh 600 personel dari unsur TNI-Polri serta pasukan pelangi.

"Alhamdulillah semua berjalan baik sebagai wujud antisipasi kita menghadapi dampak musim penghujan dan dipusatkan di Anak Kali Krukut  menuju Kali Cideng yang merupakan satu sungai melintasi kawasan padat jadi pendekatannya gotong royong 
Kerja bakti karena alat berat tidak bisa masuk," katanya.

"Karya bakti bersih-bersih ini semangatnya adalah kolaborasi yang mengedepankan kepedulian, tanpa kepedulian ini tidak mungkin berjalan," imbuhnya.

Dhany menuturkan dalam mengantisipasi dampak musim penghujan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat juga rutin melakukan grebek lumpur setiap minggu pagi.

"Grebek lumpur ini kita fokuskan bagaimana saluran PHB, saluran mikro, dan sungai kita lakukan intervensi bersama warga masyarakat, harapannya di musim penghujan kita bisa mengendalikan dampaknya," tuturnya.

Dalam Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, dan Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto.