Jakpus Kirim 440 Perwakilan di Lomba SKJ Tingkat Provinsi

Reporter: Aulia | Editor: Iman

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma beserta jajaran melepas 440 Perwakilan di Lomba SKJ Tingkat Provinsi,Jumat (18/8)., Foto: Malik

Jakpus Kirim 440 Perwakilan di Lomba  SKJ Tingkat Provinsi

Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengirimkan 440 peserta untuk mengikuti lomba senam kesehatan jasmani (SKJ 2022) pada Festival Olahraga Rakyat (FOR) Tingkat Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan yang dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma beserta jajaran di Halaman  Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (18/8).

Dhany mengatakan Jakarta Pusat mengirimkan 440 peserta dari 44 Kelurahan yang akan maju ke FOR tingkat Provinsi DKI Jakarta yang akan berlangsung pada 10 September 2023 mendatang di Gelanggang Olahraga (GOR) Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

“Sebelum pelepasan kita awali dengan senam SKJ 2022 supaya para peserta semakin semangat. Peserta adalah yang terbaik yang sebelumnya telah mengikuti senam SKJ 2022 di tingkat kota,” katanya.

Dhany juga tidak lupa memberikan wejangan kepada para peserta untuk selalu semangat dan menjaga kekompakan tim serta tampil dengan gembira.

“Kami pesan kepada peserta untuk tampilkan yang terbaik, saat tampil harus bergembira penuh senyum, bahagia, dan semangat. Karena target kita juara satu, kita harus optimis,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta Pusat Makmur menambahkan, masing-masing kelurahan mengirimkan satu tim untuk maju ke tingkat Provinsi.

“Satu tim terdiri dari 10 orang. Untuk pelatih, kami kerjasama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jakarta Pusat. Latihannya dilakukan secara bergilir,” imbuhnya.

Makmur berharap para peserta dapat menampilkan yang terbaik dalam giat tahunan tersebut.

“Semoga kita menang, harus optimis juga,” pungkasnya.

(Aulia)