Jelang Iduladha, Wali Kota Jakpus Dampingi Presiden Jokowi Cek Harga Pangan di Pasar Palmerah

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Presiden Jokowi di Pasar Palmerah. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Menjelang Hari Raya Iduladha yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mendampingi Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi mengecek stabilitas harga pangan dan sembako di Pasar Palmerah, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Senin (26/6) pagi.

Dari pantauan Tim Kominfotik JP, presiden yang didampingi wali kota dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tersebut menyambangi para pedagang di antaranya, pedagang sembako, daging, telur, dan sayuran.

Selain mengecek harga pangan dan sembako Jokowi juga memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada sejumlah pedagang.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, secara keseluruhan harga-harga kebutuhan pokok di Pasar Palmerah masih normal. "Secara umum harga masih normal,"  jelasnya.

Dhany mengungkapkan, pada Hari Raya Iduladha nanti, pihaknya akan menyebar para dokter hewan untuk memastikan kesehatan hewan kurban.

"Pada saat hari H nya kita menyelenggarakan Iduladha kemudian kita juga menyebarkan dokter-dokter hewan untuk memastikan kesehatan hewan kurban," ucapnya.