Jelang Ramadan, Kejari Jakpus Bersama Kecamatan Johar Baru Gelar Bakti Sosial

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Kejari bersama Kecamatan Johar Baru melakukan bakti sosial di rusun Tanah Tinggi. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Menyambut bulan Ramadan 1444 H/2023 yang akan berlangsung kurang lebih satu pekan lagi, Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat (Jakpus) bersama Kecamatan Johar Baru menggelar aksi bakti sosial di rumah susun (Rusun) Tanah Tinggi, Jalan Baladewa, RT 11/RW 014, Kelurahan Tanah Tinggi, Rabu (15/3).

Bakti sosial ini merupakan program yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung dengan mengangkat tema "Kejaksaan RI Peduli". 

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Hari Wibowo mengatakan, pemberian bantuan ini tidak hanya di rusun Tanah Tinggi saja namun diberikan juga ke wilayah Jabodetabek yang dilakukan serentak pada hari ini.

"Bantuan dari Bapak Jaksa Agung ini didistribusikan ke seluruh wilayah Jabodetabek salah satunya di Rusun Tanah Tinggi ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri menambahkan, untuk pendistribusian sembako di Rusun Tanah Tinggi ini sebanyak 600 paket sembako.

"Nantinya paket sembako ini akan didistribusikan langsung ke warga melalui ketua RW," katanya.

Nurhelmi Savitri pun berharap semoga kegiatan ini dapat terus dilakukan dan tidak hanya pembagian paket sembako saja tetapi juga jemput bola untuk memberikan bantuan hukum khususnya kepada warga masyarakat Johar Baru.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan tidak hanya sembako saja tapi juga jemput bola untuk menangani permasalahan di wilayah Johar Baru," harapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang mendapat bantuan sembako, Casmi (75) mengaku sangat senang dengan dibagikannya bantuan ini karena dapat meringankan kebutuhan rumah tangganya.

"Alhamdulillah girang saya dapat bantuan dari Kejari Jakpus, nanti bantuan ini mau digunakan untuk makan bareng cucu," tandasnya.