JP Farm Kantor Wali Kota Akan Ditata

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang meninjau JP Farm yang akan ditata. Foto: Maulana

JP Farm yang berlokasi di antara Gedung Blok A dan Blok C sisi Barat Kantor Wali Kota Jakarta Pusat rencana akan dilakukan penataan agar lebih hijau dan bagus.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Setko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, JP Farm tersebut merupakan bagian dari program ketahanan pangan dan tanaman obat keluarga (Toga) yang nanti akan dimaksimalkan kembali.

"Ini akan kita maksimalkan kembali, termasuk jenis-jenis tanaman akan diperbanyak, termasuk tanaman buah, toga, sayur-sayuran, dan ikan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan," katanya, saat meninjau JP Farm, Rabu (11/1).

Selain itu, lanjut Bakwan Ferizan Ginting, akan dibuatkan sembilan area khusus tanaman khas untuk delapan kecamatan dan tingkat kota.

"Nanti di JP Farm akan ditanami tanaman yang menjadi ikon delapan kecamatan masing-masing dan untuk tingkat kota ikonnya ialah Rosella, jadi jenisnya lebih diperbanyak lagi," ucapnya.

"Seperti miniatur penataan kawasan yang ada di setiap kawasan, JP Farm ini jadi lebih bagus untuk foto-foto dan duduk-duduk santai dan juga tanaman dapat bermanfaat," tutupnya.