JXB Sediakan Fasilitas Publik Modern di Jakarta Creative Zone

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Peluncuran "Jakarta Creative Zone Riverside by JXB. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri kanal kreatif "Jakarta Creative Zone Riverside by JXB" yang diinisiasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta bidang pariwisata, Jakarta Experience Board (JXB) dengan menyediakan beragam fasilitas publik baru seperti, toilet pintar (smart toilet), area usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) serta fasilitas lainnya. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Pratama mengatakan "Jakarta Creative Zone Riverside by JXB" dengan segala fasilitas publik yang disediakan akan memberi pengaruh positif bagi masyarakat, para pemangku kepentingan dan wisatawan. 

Zona ini, lanjut Andhika, akan menjadi zona inspirasi dan sinergi serta penguatan ekonomi DKI Jakarta.

"Tempat ini adalah tempat atau fasilitas untuk menciptakan ruang berinspirasi dan sinergi bagi para masyarakat. Didedikasikan untuk mendorong pertumbuhan dan perkembangan industri kreatif," ujarnya.

Menurutnya, Creative Zone Riverside telah menjadi kenyataan yang mengesankan dengan fasilitas modern, infrastruktur yang memadai, dan lingkungan yang ramah inovasi.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma senang dengan dibangunnya Riverview Creative Zone ini.

“Yang pasti ini akan menghidupkan lingkungan yang ada, dari yang sebelumnya gelap gulita menjadi bermanfaat. Mudah-mudahan dengan adanya aktivitas UMKM, serta toilet modern bagi pengunjung dan pengembangan UMKM akan menjadikan suasana lebih hidup lagi," tutupnya.