Kabag Kesra Hadiri Halalbihalal di UKI Salemba

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Halalbihalal di UKI Salemba. Foto: Malik Maulana

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Juhandi menghadiri halalbihalal, di Kampus Universitas Kristen Indonesia (UKI) Salemba, Jalan Diponegoro, Kecamatan Menteng, Rabu (3/5).

Achmad Juhandi mengatakan, kegiatan halalbihalal yang bertujuan meningkatkan kebersamaan dan mempererat silahturahmi berjalan dengan baik dan tidak ada perbedaan ras serta agama. 

“Ini adalah kegiatan seremoni yang me-nusantara. Saya sendiri yang menganut agama Islam, Istilah halalbihalal adalah istilah sesuatu yang halal ingin dihalalkan. Di Arab sana tidak ada istilah halalbihalal, jadi istilah tersebut kita pakai untuk persaudaraan dan kebersamaan. Dan perbedaan di Indonesia menjadi kemajemukan yang bersatu padu sebelum Indonesia merdeka,” jelasnya.

Ia pun mengapresiasi kegiatan ini dan berharap semoga kegiatan silaturahmi halalbihalal berlangsung secara rutin.

"Semoga kegiatan ini rutin diselenggarakan sebagai bentuk silahturahmi. kalo kita liat sejarah dari dulu sudah berdiri akar toleransinya, kita semua mendukung, bersinergi, dan  semuanya diberikan hak yang sama," tutupnya.