Kabag Kesra Hadiri Tasyakuran Kemerdekaan di Masjid Jami Matraman

Reporter: Aulia | Editor: Iman

Kabag Kesra Hadiri Tasyakuran Kemerdekaan di Masjid Jami Matraman, Pegangsaan, Menteng, Jumat (18/8), Foto: Malik

Kabag Kesra Hadiri Tasyakuran Kemerdekaan di Masjid Jami Matraman

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Kota Administrasi Jakarta Pusat Achmad Joehandi menghadiri tasyakuran dalam rangka refleksi dan napak tilas kemerdekaan di Masjid Jami Matraman, Pegangsaan, Menteng, Jumat (18/8).

Joehandi mengatakan Masjid Jami Matraman adalah masjid yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Masjid yang berjarak tidak jauh dari Tugu Proklamasi ini menjadi saksi sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Dulu para pendiri negara kita setelah selesai membacakan proklamasi mereka salatnya di sini," ungkapnya saat ditemui di lokasi.

Achmad Joehandi menambahkan apabila masjid ini akan direnovasi, diharapkan tidak merubah bangunan bersejarahnya, tetapi hanya bersifat penambahan fasilitas demi kenyamanan umat.

"Kalaupun nanti ada ide renovasi, bangunan bersejarahnya tidak dipugar total sehingga kesan sejarahnya tidak hilang," imbuhnya.

Pada kegiatan kali ini, pihak panitia menghadirkan Ustad Abdul Somad untuk memberikan tausiyah. Ratusan warga terlihat antusias menghadiri acara ini yang terlihat memenuhi masjid hingga ke jalan.

(Aulia)