Kabag PKLH Monitor Penataan Kawasan di Kecamatan Kemayoran

Reporter: Rayner Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Kabag PKLH meninjau penataan kawasan triwulan keempat di Kecamatan Kemayoran. Foto: Malik Maulana

Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (Kabag PKLH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Maratua Sitorus meninjau penataan kawasan Triwulan 4 Tahun 2023, di tiga kelurahan wilayah Kecamatan Kemayoran, Rabu (13/12).

Pada wilayah Kecamatan Kemayoran Kabag PKLH meninjau penataan kawasan di tiga lokasi yaitu, Kelurahan Utan Panjang, Sumur Batu, dan Kelurahan Harapan Mulya.

"Hari ini kita melakukan monitor penataan kawasan di triwulan keempat wilayah Kecamatan Kemayoran. Tadi kita sudah melihat di Kelurahan Utan panjang, Sumur batu, dan Harapan Mulya. Memang jika kita lihat banyak sekali perubahan dari kondisi awal hingga sekarang," katanya, didampingi Camat Kemayoran Asep Mulyaman, Wakil Camat Kemayoran Nur Alamsyah, dan Kepala Seksi Perekenomian dan Pembangunan Kecamatan Kemayoran Wahyu Priastanto, beserta jajarannya.

Menurut Kabag PKLH, Penataan Kawasan kecamatan Kemayoran beragam bukan hanya di jalan-jalan tadi ada juga area taman atau lapangan seperti yang ada di Kelurahan Harapan Mulya.

"Di mana ada lapangan bulutangkis untuk sarana olahraga yang sudah ditata sedemikian rupa, didalamnya juga bisa dijadikan kegiatan yang bermanfaat untuk warga sekitar contohnya, menanam tanaman hidroponik atau berbudaya ikan," ucapnya.

Martua Sitorus menargetkan pada penataan kawasan Triwulan 4 sampai dengan tanggal 31 Desember 2023.

"Adanya monitoring diharapkan kegiatan ini benar-benar mencapai target tepat waktu, agar nantinya di akhir tahun tidak ada lagi pekerjaan yang harus di selesaikan," jelasnya

Martua juga berharap semua masyarakat untuk saling menjaga sama-sama lokasi penataan kawasan yang sudah jadi sehingga dapat tertata rapih dan bisa dinikmati oleh seluruh warga. tandasnya.