Kecamatan Gambir Siap Sambut Adipura

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Persiapan Adipura 2023 di Aula Kantor Kecamatan Gambir. Foto: Yoga Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melalui Suku Dinas Lingkungan Hidup mengadakan pembinaan Pengelolaan Lingkungan Bersih, Hijau, dan Sehat dalam rangka persiapan Adipura Tahun 2023, di Aula Kantor Kecamatan Gambir, Rabu (4/10). 

Kepala Seksi Peran Serta Masyarakat Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Binsar Siregar menyatakan bahwa adipura merupakan bentuk kerja sama antara masyarakat dengan pemerintah untuk menata lingkungan agar lebih baik. 

Menurutnya, pembinaan ini bukan soal angka dan nilai melainkan menjadikan suatu kebiasaan warga agar selalu menjaga dan menata lingkungannya.

"Pembenahan akan terus dilakukan, kita juga tidak berpuas diri, di sini kita bukan mencari nilai atau angka melainkan bagaimana menjadi habit sebuah kebiasaan bagi warga untuk menata lingkungan agar lebih baik, lebih sehat, dan asri sehingga kualitas warga meningkat," ujar Binsar.

Sementara itu, Camat Gambir Andri Ferdian mengaku sudah menyusun langkah-langkah untuk dalam rangka menyambut Adipura Tahun 2023. 

"Hari ini kita duduk bersama menyatukan persepsi untuk pengelolaan lingkungan yang lebih baik lagi, tujuannya agar generasi mendatang dapat menikmati lingkungan yang bersih, indah, dan nyaman. Kita siap sambut adipura," tutupnya.