Kecamatan Johar Baru Terima Logistik Pemilu 2024

Reporter: Zaki | Editor: Iman

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri bersama jajaran Tiga Pilar, KPU Kota Jakarta Pusat dan Panwascam menyaksikan penyerahan logistik Pemilu 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Johar Baru, Rabu (27/12), Foto: Zaki

Kecamatan Johar Baru Terima Logistik Pemilu 2024

Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri bersama jajaran Tiga Pilar, KPU Kota Jakarta Pusat (Jakpus) dan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) menyaksikan penyerahan logistik Pemilu 2024 yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Johar Baru, Rabu (27/12). Penyerahan ini ditandai simbolis dengan membuka pintu truk PT Pos Indonesia yang dijadikan media transportasi logistik pemilu tersebut.

Johar Baru meneima sekitar 1584 kotak dan bilik suara, serta 44 karung berisi perlengkapan sarana penunjang TPS (Tempat Pemungutan Suara). Logistik surat suara dan tinta akan menyusul kemudian.

Nurhelmi menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan 80 personil PPSU yang berasal dari empat kelurahan untuk memindahkan logistik dari mobil pengangkut ke lantai empat Ruang Serbaguna Kantor Kecamatan Johar baru.

“Sebelumnya lantai empat itu kita jadikan ruang pertemuan. Kemudian untuk pemilu ini kita sterilkan, dikhususkan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu,” ujarnya.

Tahapan selanjutnya dari penyerahan logistik pemilu ini adalah perakitan kotak suara yang akan dilakukan dalam empat hari kedepan.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan menjelang pemilu 2024 ini, lanjut Nurhelmi, pihaknya terus berkoordinasi dengan Tiga Pilar, Panwascam dan PPK untuk menjaga ketertiban pemilu di wilayah Johar Baru.

“Saya berharap pemilu berlangsung damai dan dapat berlangsung dengan baik di Johar Baru,” tutupnya.

Zaki