Kecamatan Tanah Abang Gelar Semarak Gebyar PAUD

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Semarak Gebyar PAUD. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri kegiatan Semarak Gebyar PAUD yang diinisiasi oleh jajaran Kecamatan Tanah Abang dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) yang berlangsung di GOR Kecamatan Tanah Abang, Jalan Mutiara No 4, Kelurahan Karet Tengsin, Selasa (29/8). 

Chaidir mengatakan, pendidikan sejak dini pada usia tumbuh kembang terutama dalam media PAUD ini sangatlah diperlukan karena, masa keemasan pola asah, asih, dan asuh harus dimanfaatkan dengan pola pembelajaran sesuai usia.

Menurutnya dengan adanya pola tersebut akan melatih terhadap pola pendidikan serta pergaulan bagi anak. “Kita mengetahui bahwa PAUD ini memberikan perkembangan terhadap pola pikir anak sejak usia 1 hingga 6 tahun. Di usia tersebut, perkembangan pola pikir anak masih diberikan asah berupa pendidikan dengan pola bermain, karena dengan pola bermain ini pengembangan dalam pola pikir terhadap psikomotorik otak anak lebih cepat tertangkap dan merekam untuk segala sesuatu yang baik dalam tumbuh kembang kedepannya,” tuturnya didampingi Camat Tanah Abang Dicky Suherlan dan Kabag Kesra Jakpus Ahmad Juhandi.

Sementara itu, Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menerangkan, kegiatan ini cukup luar biasa antusias para pesertanya, sekitar 35 PAUD yang ada di wilayah Kecamatan Tanah Abang ikut meramaikannya. 

Ucu berharap dengan adanya acara ini para anak-anak PAUD serta gurunya semakin semangat dan juga kompak menjalani kegiatan belajar mengajar.

“Karena anak-anak itukan unik ya, kelak nanti pada saatnya merekalah ini yang akan meneruskan perjuangan-perjuangan kita saat ini, kelak akan menjadi pemimpin,” ucapnya didampingi Bunda PAUD Kecamatan Tanah Abang Yanti Mulyanti.

Selain itu, Ucu juga berpesan untuk para tenaga pengajar PAUD agar terus meningkatkan keilmuan dalam pengajaran, karena ilmu itu terus berubah dan berkembang, sehingga metode yang disampaikan untuk anak juga akan membuat menarik dan tidak membosankan.