Kelurahan Cideng Buka Pendaftaran KTP Digital

Reporter: Danar | Editor: Iman

Kelurahan Cideng Buka Pendaftaran KTP Digital, Foto Zaki

Kelurahan Cideng Buka Pendaftaran KTP Digital

Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, mulai pekan ini melakukan pembukaan pendaftaran kartu tanda penduduk (KTP) digital . Setelah kemarin di RW 07, hari ini pendaftaran KTP digital dilakukan di Balai Warga RW 01, Kelurahan Cideng, (21/7).

Menurut Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Cideng Birrul Muhasni, pendaftaran KTP digital ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri).

“Jadi, hari ini dilakukan pendaftaran digital di RW 01 Kelurahan Cideng, dan kegiatan ini memang sudah ketentuan dari Permendagri Nomor 72 Tahun 2022 di mana setiap warga harus mendaftarkan dirinya dan mempunyai KTP digital,” ujarnya.

Kegiatan pendaftaran KTP digital untuk wilayah Kelurahan Cideng akan dilakukan sampai 4 Agustus 2023.

“Target kita selesai tanggal 4 Agustus 2023, sudah kita buatkan jadwal bergilir ke setiap RW yang ada di Kelurahan Cideng ini,” imbuhnya

Birrul melanjutkan, untuk warga yang ingin mendaftar hanya perlu membawa KTP asli dan handphone dengan sistem operasi android maupun iOS.

“Sampai saat ini dari 4000 warga, yang baru mendaftar hanya 1000. Sisanya kita akan kejar sebelum tanggal 4 Agustus 2023,” terangnya.

Giat Posyandu Balita di RW 01

Selain melakukan pendaftaran KTP digital, di Balai Warga RW 01, hari ini juga diadakan kegitan posyandu balita.

“Pada hari ini juga dilakukan kegiatan rutin posyandu balita di RW 01, Alhamdulillah karena ini kegiatan rutin jadi antusias warga cukup ramai,” bebernya.

Menurutnya, jumlah balita di RW 01 ini sebanyak 66 balita, dan dilakukan oleh dua posyandu yaitu Posyandu Aster 1 dan Aster 2.

“Ini ada dua posyandu, Aster 1 dan Aster 2, jumlah balitanya 66. Selain posyandu, bagi yang belum imunisasi bisa juga melakukan imunisasi di sini,”terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 01 Kelurahan Cideng, Dadang menyambut baik segala kegiatan yang dilakukan oleh kelurahan di wilayahnya.

“Hari ini ada dua kegiatan disini, dan seluruh kegiatan ini sudah saya sebarkan baik di grup whatsapp maupun secara surat ke seluruh RT di sini,” jelas Dadang

Ia berharap seluruh warganya bisa mendukung kegiatan yang dilakukan pemerintah di wilayahnya.

“Saya berharap adanya kebersamaan dari warga, dengan mendukung apa yang menjadi kegiatan pemerintahan di wilayah RW 01,” tandasnya.