Kelurahan Cideng Lakukan Beautifikasi Penataan Kawasan Triwulan Keempat di Jalan Siantar

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Pelukisan mural di Jalan Siantar. Foto: Maulana

Kelurahan Cideng melakukan penataan kawasan triwulan keempat di Jalan Siantar, RW 02, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (28/11).

Lurah Cideng Agus Aripianto mengatakan, fokus penataan kawasan di wilayah ini merupakan beautifikasi dan penertiban beberapa pedagang yang berdagang di tempat yang bukan peruntukannya.

"Kawasan ini merupakan akses menuju Rumah Sakit (RS) Tarakan yang menjadi titik pantau Adipura jadi aksesnya kita benahi. Penataan kawasan sebelumnya juga sudah dilakukan di RW 01, 05, dan 11," ujarnya.

Agus menambahkan, beautifikasi yang dilakukan di Jalan Siantar berupa pelukisan mural dan penataan trotoar yang dilakukan oleh 12 orang PPSU bekerja sama dengan beberapa orang tenaga ahli dari warga.

"Karena berdekatan dengan sungai kita memilih konsep akuatik supaya menimbulkan kesan lebih hidup dan dekat dengan alam," imbuhnya.

Menurutnya, mural sepanjang 80 meter ini telah 80 persen selesai, saat ini sedang memasuki tahap finishing serta perapian di beberapa spot dan direncanakan akan rampung pada minggu kedua di bulan Desember mendatang.

Agus juga berharap setelah penataan selesai warga dapat bersama-sama menjaga kebersihan demi kenyamanan dan keindahan lingkungan.