Kelurahan CPT Laksanakan PSN di RW 01

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Pengecekan jentik nyamuk di dispenser. Foto: Malik Maulana

Kelurahan Cempaka Putih Timur (CPT) melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 01, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/9).

Kegiatan PSN ini dipimpin langsung Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Cempaka Putih Timur Yatna Supriatna yang ikut dalam PSN.

Yatna menjelaskan, kegiatan PSN ini biasanya dijadwalkan setiap Selasa dan Jumat. Para elemen masyarakat juga dilibatkan dalam PSN.

"Pada hari ini meninjau RW 01 CPT bersama kader Jumantik, LMK, ketua RT, RW, dan Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, kita tinjau langsung kerumah-rumah warga. Kita mengecek bak penampungan air, tatakan pot, dispenser di setiap rumah-rumah warga RW 01,” katanya.

Menurut Yatna, selain sebagai ajang silaturahmi dengan warga kegiatan  ini juga sebagai bentuk mengantisipasi warga RW 01 terjangkit DBD, serta menjaga lingkungan tetap bersih.

Sementara itu, Sri Koordinator Jumantik RW 01 CPT mengatakan, untuk hari ini ada dua RT yang ditinjau, RT 04 dan RT 03.

“Alhamdulillah di RW 01 ada dua RT yang kita cek, dan tidak ditemukan jentik alias nihil. Kita juga selalu rutin mengimbau warga untuk mengecek penampungan air dan membersihkan sampah rongsokannya agar tidak menjadi sarang nyamuk sehingga warga RW 01 tidak terjangkit DBD,” ujarnya.