Kelurahan Gelora Lakukan PSN di Apartemen Permata Senayan

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanaan PSN di Apartemen Permata Senayan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Jajaran Kelurahan Gelora bersama kader Jumantik RT 02 RW 02 melaksanakan PSN di Apartemen Permata Senayan, Jalan Palmerah Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (10/2).

Kegiatan yang dipimpin Lurah Gelora Nurul Huda ini dengan memeriksa area umum yang ada di apartemen seperti, taman, dan saluran air.

Nurul Huda menuturkan, PSN ini rutin dilakukan setiap Jumat dengan lokasi yang berbeda-beda tiap pekannya.

Alhamdulillah walaupun beberapa hari terakhir diguyur hujan, tadi sih ada genangan, tapi tidak ada jentik, air genangan langsung kita buang, sebagai antisipasi adanya jentik,” tuturnya didampingi Kapuskes Kelurahan Gelora drg. Seri.

Lebih lanjut Nurul Huda menambahkan, untuk kasus DBD, di wilayah Kelurahan Gelora nihil. “Kita berharap ke depannya wilayah Kelurahan Gelora terus mempertahankannya bebas dari jentik, sehingga kasus DBD pun tidak ada,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 02 Waskito Pandu menambahkan, pihaknya bersama warga mendukung kegiatan PSN ini sebagai bentuk kewaspadaan dini terhadap penyakit DBD.

Selain PSN, lanjutnya, di RT 02 ini pun kerap melakukan fogging di lokasi-lokasi yang riskan berkembangnya nyamuk penyebab DBD. “Tadi berjalan dengan baik dengan dibantu empat kader Jumantik dari tingkat RT,” tutupnya.