Kelurahan Kampung Bali Gandeng CSR Bagikan 1.250 Paket Sembako

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Pemberian bantuan sembako dari CSR. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Banyak hal positif yang dapat dilakukan di bulan mulia Ramadan ini, salah satunya dengan berbagi ke sesama yang membutuhkan.

Dengan tajuk ‘Berbagi Bahagia bersama BRI grup’, Kelurahan Kampung Bali bersama CSR Bank BRI Kantor Cabang Tanah Abang menyalurkan bantuan sembako kepada warga RW 03.

Lurah Kampung Bali Ety Kusmiyati didampingi Kasie Ekbang Pomo Nadapdap mengatakan, kegiatan ini sangat bernilai positif, karena biasanya jelang Hari Raya Idulfitri harga sembako naik.

Alhamdulillah BRI peduli terhadap Kampung Bali, karena kebutuhan mau lebaran ini kan biasanya banyak nih, masyarakat cukup terbantu dengan adanya sembako ini,” ucapnya.

Ety menambahkan, total bantuan sembako yang diberikan yaitu sebanyak 1.250 paket dan pendistribusiannya langsung di antar ke rumah masing-masing warga.

“Bantuan ini khusus kita berikan untuk warga RW 03 dengan spesifikasi yang mendapatkan bantuan yaitu, warga yang berkategori miskin sesuai data DTKS, lansia, pengurus masjid atau marbot, dan juga yatim piatu.

Di lokasi yang sama, Kepala Kantor Cabang BRI Tanah Abang Totok Siswanto menuturkan, ini merupakan kegiatan rutin yang kerap dilakukan Bank BRI dalam rangka membantu warga sekitar.

Selain pemberian sembako ini, pihaknya juga terlibat langsung dalam penataan kawasan unggulan di Kelurahan Kampung Bali.

“Saya berharap dengan kita berbagi seperti ini, masyarakat jadi sejahtera dan bahagia, serta dapat menikmati puasa dengan lebih khusuk,” harapnya.

Di tempat yang sama, salah seorang warga RW 03 penerima bantuan sembako, Yani (45) mengaku merasa terbantu dengan adanya sembako gratis ini.

Alhamdulillah terbantu, ini bakal saya gunain untuk keperluan sehari-hari. Tadi isinya ada beras, kopi, minyak goreng, sarden, gula, dan juga terigu,” tutupnya.