Kelurahan Kampung Bali Kolaborasi Sinar Mas Bagikan 500 Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Lurah Kampung Bali bersama Kepala Divisi Asuransi Sinar Mas menyerahkan sembako kepada warga. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Kampung Bali berkolaborasi dengan Asuransi Sinar Mas memberikan paket sembako bagi warga kurang mampu di tiga RW, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Secara simbolis penyerahan diberikan kepada tiga Ketua RW di RPTRA Hati Suci, Jalan Hati Suci, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (13/4). Sebelum nanti dilanjutkan ke rumah warga.

Kepala Divisi Asuransi Sinar Mas Purwandari menerangkan, pembagian sembako ini merupakan tahun yang keempat.

"Tahun pertama kita berikan waktu awal Covid-19 untuk membantu mereka yang terdampak ekonomi. Sekarang pascapandemik dan menjelang Hari Raya Idulfitri kami tetap memberikan bantuan supaya masyarakat yang kurang beruntung mendapat manfaat," katanya.

"Kita memberikan beras, minyak goreng, biskuit, tisu basah, yang memang merupakan produk Sinar Mas," imbuhnya.

Purwandari juga berharap semoga paket sembako ini dapat menjadi berkah bagi masyarakat yang kurang mampu sehingga, bisa mengikuti suasana lebaran dengan senyum.

"Sesuai dengan tema Berbagi untuk Bertumbuh Bersama. Memang kita ingin berbagi berkat di bulan Ramadan dan bisa bertumbuh bersama masyarakat. Dan ke depannya kita sudah mempunyai banyak program bersama Kelurahan Kampung Bali," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Kampung Bali Ety Kusmiyati menjelaskan, ada 500 paket sembako yang harus didistribusikan ke RW 03, 05, dan 07 yang sebelumnya sudah berkoordinasi dengan para ketua RW.

"Sebelumnya kita sudah koordinasi dengan ketua RW bahwa akan mendapatkan bantuan sembako. Pendistribusian secara simbolis nanti dibagi tiga tim. Tim pertama di RW 03 dan 05. Tim kedua di RW 07," jelasnya.

Setelah penyerahan simbolis selesai, lanjutnya, sisa bantuannya akan di-drop langsung ke pos RW-nya masing-masing yang sudah mempunyai nama dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang akan dibagi bantuan sembako tersebut.

"Saya selaku Lurah Kampung Bali mengapresiasi terhadap Sinar Mas yang begitu perduli terhadap warga pada tiap tahunnya. Saya berharap ini menjadi CSR-nya Kampung Bali," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW 07 Wirda mengaku sangat senang warganya bisa kembali mendapatkan bantuan sembako dari Asuransi Sinar Mas.

"Apa yang dilakukan akan membawa kebarokahan untuk seluruh usaha yang dijalankan. Semoga kebarokahan tidak sampai di sini," tuturnya.