Kelurahan Kebon Kelapa Gelar Forum Konsultasi Publik Pendataan Regsosek

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Kelurahan Kebon Kelapa menggelar FKP pendataan awal Regsosek. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Kebon Kelapa menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek). 

Pertemuan yang dihadiri oleh TNI-POLRI, LMK, para ketua RT di wilayah RW 04, asisten fasilitator, serta administrator dari BPS ini yaitu untuk melakukan verifikasi data hasil dari pendataan Regsosek pada 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022 lalu, di Ruang Aula, Kantor Lurah Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Selasa (16/5).

Lurah Kebon Kelapa Nurbin Tumbur Togar mengatakan, FKP diharapkan dapat menjadi saringan terakhir penentu peringkat kesejahteraan penduduk.

Forum ini, lanjut Togar, sekaligus membuka ruang partisipasi dari masyarakat serta kontrol pada penyusunan data perlindungan sosial pemerintah.

"Pada pelaksanaan FKP ini, bapak dan ibu diminta untuk memeriksa dan memverifikasi daftar keluarga hasil pendataan," ucapnya.

"Hasil akhir dari pelaksanaan FKP ini adalah kesepakatan ketua atau pengurus RT atau tokoh masyarakat mengenai tingkat kesejahteraan keluarga di wilayahnya masing-masing," jelasnya.

Togar juga meminta kepada para ketua RT untuk teliti dalam melakukan pendataan agar tepat sasaran.

"Tolong datanya diperiksa, datanya dipastikan jangan sampai warga diluar Kelurahan Kebon Kelapa justru yang mendapatkan bantuan dari Pusat,"  katanya dihadapan para Ketua RT.

Togar berharap semoga seluruh warga yang tinggal di wilayah Kelurahan Kebon Kelapa lebih layak mendapatkan bantuan daripada warga yang tinggal di luar wilayah Kelurahan Kebon Kelapa.