Kelurahan Pegangsaan Buka Pelayanan Posyandu Balita di Balai Warga RW 06

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Pemeriksaan kesehatan balita, di Balai Warga RW 06, Kelurahan Pegangsaan. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Pegangsaan menggelar pelayanan posyandu balita di Balai Warga RW 06, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/1).

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Pegangsaan Fia Rahma Diani mengatakan, warga sangat antusias sejak pagi pelayanan dibuka. Para balita yang datang dicek dari mulai tinggi badan, berat badan, dan lingkar kepala.

“Balita yang datang dicek kesehatannya dan mendapatkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dari Puskesmas Kelurahan Pegangsaan berupa biskuit khusus balita, bubur kacang ijo, dan pisang," jelas Fia.

Menurutnya dengan adanya pelayanan posyandu ini, baik jajaran kelurahan maupun puskesmas dapat memantau gizi serta kesehatan para balita di RW 06.

Sementara itu, Ahli Gizi Puskesmas Kelurahan Pegangsaan Medika menambahkan, sebanyak tiga tenaga medis Puskesmas Kelurahan Pegangsaan dikerahkan secara bergilir ke lokasi-lokasi posyandu yang telah ditentukan hari ini.

"Ada tiga tenaga medis yang hari ini berkeliling kelima lokasi pelayanan yang salah satunya berada di Balai Warga RW 06 ini,” ucap Medika.

Dia juga berharap dengan adanya pelayanan kesehatan bagi balita di RW 06 membuat para balita menjadi semakin sehat dan gizinya terpenuhi.