Kemensos Laksanakan Pendistribusian Beras di Dua Lokasi Wilayah Senen

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Pendistribusian beras. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kementerian Sosial (Kemensos) melaksanakan pendistribusian beras 10 kilogram kepada 381 orang lansia yang tersebar di RW 04 dan 05, wilayah Kelurahan Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Senin (10/4).

"Pendistribusian beras dilaksanakan di dua tempat. RW 05 dibagikan di Museum Stovia, sedangkan RW 04 di Pos RW 04. Pembagian di tempat terpisah agar pelaksanaan pendistribusian berjalan dengan cepat," jelas Sekretaris Kelurahan Senen Fikri Maulana.

Menurut Fikri, bagi warga yang mendapatkan beras ada syaratnya seperti, menunjukkan KTP DKI Jakarta dan undangan dari Ketua RW.

“Warga yang mendapat bantuan tersebut harus menunjukkan KTP dan undangan dari RW. Seandainya diwakilkan, wajib menunjukkan kartu keluarga," ucapnya.

Dia juga menargetkan pendistribusian di dua lokasi tersebut dapat selesai pada hari ini juga, dan semoga bantuan dari pemerintah ini bisa bermanfaat.

"Diharapkan penyaluran bantuan beras dapat dilaksanakan secara bertahap, dan penerima bantuan ini bisa bergantian. Sehingga, penerima lain juga bisa merasakan bantuan dari pemerintah," harapnya.

“Kepada warga yang menerima, khususnya lansia, saya berharap bantuan ini bisa membantu keperluan saat lebaran," imbuhnya.