Kerja Bakti Massal, Wawali: Bangun Partisipasi Masyarakat

Reporter: Rayner Magang | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali usai keja bakti massal bersama masyarakat di RW 07. Foto: Vhatra.

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir memimpin kerja bakti massal di RW 07, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Minggu (19/11). 

Chaidir mengatakan, kerja bakti ini dilakukan untuk membangun kebersamaan masyarakat yang pencanangannya dilaksanakan di wilayah Jakarta Pusat oleh Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Pencanangan kerja bakti ini dibuka oleh Pj Gubernur DKI Jakarta dan  Sekretaris Daerah (Sekda). Setelah pencanangan itu kita langsung membagi tugas ke titik-titik lokasi untuk melakukan kegiatan kerja bakti bersama dengan masyarakat setempat," jelasnya. 

Menurutnya, kegiatan kerja bakti bersama cukup baik dan dapat membangunkan nilai partisipasi masyarakat dengan pemerintah. 

Untuk itu, Chaidir berharap, kerja bakti ini dapat juga memberi semangat kebersamaan antara ASN dan masyarakat dalam mengantisipasi memasuki musim penghujan. 

"Mudah-mudahan dengan adanya kerja bakti!dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kebersihan masing-masing sehingga menanggulangi banjir dalam menghadapi musim penghujan," tandasnya.