Ketua Bunda PAUD Jakpus Hadiri Mendongeng Jakarta Innovation Days 2023

Reporter: Vhatra | Editor: Andreas Pamakayo

Mendongeng Jakarta Innovation Days 2023. Foto: Angga Rizkyanda

Ketua Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah menghadiri kegiatan mendongeng Jakarta Innovation Days 2023 yang diinisiasi Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

Pada kegiatan mendongeng yang dihadiri anak PAUD tersebut mengangkat tema, ‘Sebuah Pesan Cerita, Urus Izin Sendiri Itu Mudah’ yang berlangsung di Halaman Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, No.8-9, RT.11/RW.2, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (26/09).

Dalam kesempatan ini, Ucu mengatakan, mendongeng merupakan salah satu cara pendekatan yang dapat dilakukan kepada anak usia dini.

"Mendongeng merupakan cara pendekatan yang dapat dilakukan kepada anak. Terlebih mendongeng dengan tema 'Sebuah Pesan Cerita, Urus Izin Sendiri Itu Mudah. Bagaimana anak-anak diajarkan untuk mengurus perizinan secara sendiri lebih mudah yang dibawakan dengan cara mendongeng," katanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Deny Wahyu Aryanto menambahkan, dengan cara mendongeng anak-anak pada usia dini bisa menanamkan kata izin karena, memang fenomena sekarang lebih banyak orang mengedepankan minta maaf daripada minta izin.

"Kita ingin menanamkan rasa urus izin sendiri itu mudah dan kita kemas dengan cara yang mudah diterima oleh anak-anak usia dini," tandasnya.