Ketua TP PKK Bersama Dokter Lula Kamal Panen Melon

Reporter: Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Panen melon di lokasi penataan Kawasan Jalan Matraman Dalam III RT 04/07, Pegangsaan. Foto: Maulana

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah bersama dokter Lula Kamal, dan Ketua Bidang Ketahanan Pangan Keluarga Kota Administrasi Jakarta Pusat Isma Marsela Ginting serta Ketua TP PKK Kecamatan Menteng Firda Sari Kaloka melakukan panen melon di lokasi penataan kawasan Jalan Matraman Dalam III RT 04/07, Kelurahan Pegangsaan, Rabu (26/7).

Ucu Jamilah mengatakan, lokasi tersebut merupakan lokasi penataan kawasan unggulan kelurahan Triwulan I Tahun 2023 Kelurahan Pegangsaan.

“Lahan ini awalnya digunakan untuk tempat nongkrong saja dan sekarang dimanfaatkan untuk tanaman produktif, Hari ini kita memanen total 20 kilogram golden melon dan sky melon,” katanya.

Hasil panen, lanjut Ucu, akan dijadikan pemberian makanan tambahan (PMT) bagi Posyandu Balita atau dikumpulkan lalu dijual ke warga sekitar Rp25-35 ribu per kilogramnya hasil penjualan akan digunakan untuk pembelian bibit serta pupuk.

“Kami berharap lahan-lahan kosong bisa dimaksimalkan, mungkin untuk menjadi lokasi urban farming. Sebab, urban farming ini dapat menularkan warga khususnya para ibu-ibu karena sudah terbukti mampu menjaga ketahanan pangan DKI Jakarta,” tuturnya.