Ketua TP PKK Panen Sayuran di Rooftop Kantor Wali Kota Jakpus

Reporter: Zaki Ahmad Thohir | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua TP PKK memanen sayur di Rooftop Lantai 2, Kantor Wali Kota Jakpus. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah didampingi Kasudin KPKP Penty Yunesi melakukan panen sayuran serta buah, di Rooftop Lantai 2 Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (4/9).

Ucu mengatakan, pagi ini merupakan hal baru yang dirinya lakukan yaitu panen sayuran serta buah yang jarang ditemui ditanam di ibu kota.

“Saya baru kali ini panen lumayan lengkap, ada kol, terong, tomat serta kedondong, dan bulan depan infonya ada edamame yang siap panen juga,” ungkapnya.

“Lokasi ini merupakan ruang ketiga bagi kita semua, setelah rumah, kantor dan inilah lokasi yang penuh dengan ketahanan pangan, di samping itu kita bisa nyambel dan rujakan juga,” imbuh Ucu.

Menurutnya, lahan terbuka di Jakarta Pusat terkenal sempit dan jarang ditemui, atas dasar hal tersebut Sudin KPKP memanfaatkan lahan yang seminim mungkin untuk menghasilkan berbagai kebutuhan untuk ketahanan pangan.

Selain itu, lokasi di sini juga bagus digunakan untuk ajang edukasi, sehingga, warga Jakarta Pusat dapat langsung belajar sekalian melihat hasil yang telah diraih dalam menjaga ketahanan pangan dengan lahan yang minim.

“Semoga hal ini dapat mengetuk tularkan kepada warga Jakarta Pusat lainnya sehingga, akan banyak tanaman produktif yang tumbuh berkembang di Jakarta Pusat yang dapat membantu dalam menjaga ketahanan pangan keluarga,” tutupnya.